Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Mengenal Bahan Baku Mebel Jepara

Mengenal Bahan Baku Mebel Jepara

Diposting pada 15 April 2015 oleh agusmebel

Mengenal Bahan Baku Mebel Jepara – Bahan Baku untuk Mebel atau Perabot

gambar kayu jatii glondong

 

  1. Kayu Olahan

kayu olahan kayu lapis

Bahan kayu olahan diantaranya; berupa serbuk kayu dan serat kayu seperti partikel board, atau bentuk lapisan kayu seperti plywood multipleks.

Proses pembuatan kayu olahan terbilang sangat efesien karena memanfaatkan hamper seluruh bagian pohon, bahan kulit kayu dan sisa serbuk kayu. Beda dengan material kayu solid yang hanya didapat dari batang pohon. Inilah yang menyebabkan kayu olahan lebih murah dan ekonomis sebagai bahan mebel atau furniture, seperti wardrobe dan kitchen set.Meski demikian, kayu olahan memiliki kekuatan lebih rendah disbanding dengan kayu solid. Kayu olahan dengan jenis multipleks yang baik dapat bertahan lebih dari 10 tahun, tergantung dengan kondisi ruangan dan cuaca. Namun demikian untuk jenis bahan seperti ini sepertinya belum tersedia di Mebel Jepara.

  1. Kayu Solid

kayu-jati-solid

 

Kayu solid merupakan bahan furniture terkuat, namun harganya lebih mahal dibanding dengan kayu olahan . Kayu solid yang sering digunakan sebagai bahan furniture adalah kayu jati, kayu mahoni, kayu sungkai, kamper, nyatoh, sonokeling dan kayu kelapa. Masing masing mempunyai terkstur dan dan sifat yang berbeda. Dari semua jenis kayu yang paling sering digunakan dan paling populer adalah jenis kayu jati dan kayu mahoni.

Kayu solid terbaik untuk bahan furniture adalah yang pemanasanya 100% oven, artinya kadar air di dalamnya sangat minim. Jika kadar air dalam kayu masih banyak maka kayu akan mudah menyusut atau mengembang tergantung jenis kayu dan kondisi cuaca. Hal tersebut bisa menyebabkan perkakas furniture pecah atau pintu menjadi sulit ditutup.

Kelebihan furniture dengan bahan kayu solid adalah ketahanannya. Kayu solid diperkirakan dapat bertahan lebih dari 18 tahun tergantung kondisi cuaca dan perawatannya. Kayu solid tahan terhadap air dalam jangka waktu yang relatif lama. Namun, akan rusak jika terendam air berbulan-bulan, kecuali jenis kayu tertentu yang sngat tahan terhadap air, misalnya kayu merbau.

Sekilas Mengenal Bahan Baku Mebel Jepara. Kami selaku produsen mebel jepara menggunakan bahan kayu solid sehingga sebagian besar produk kami dapat bertahan lebih lama seperti yang diutarakan yakni tentang keunggulan produk dengan menggunakan baku kayu solid sebagai bahan baku utama furniture jepara.

Incoming search terms:

  • bahan baku perabot jati
  • bahan baku untuk mebel
  • bahan mebel jepara kayu apa
  • ,

    Bagikan informasi tentang Mengenal Bahan Baku Mebel Jepara kepada teman atau kerabat Anda.

    Mengenal Bahan Baku Mebel Jepara | Mebel Jati Jepara | Mebel Jepara | Mebel Minimalis

    Komentar dinonaktifkan: Mengenal Bahan Baku Mebel Jepara

    Maaf, form komentar dinonaktifkan.

    Temukan Kami

    Alamat

    Mr. Agus Budiyanto

    BBM : 5B82E5E9

    Phone : 085-226-233-932

    SMS : 085-226-233-932

    Whatsapp : 081227089632

    Line : mitrafurniturejepara

    Email : sales@mitrafurniture.co.id

    Alamat : Sentra Patung Mulyoharjo Rt 02 Rw 04 No 49, Mulyoharjo, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Indonesia.

    Facebook Page

    Instagram

    Sidebar Kiri
    Kontak
    Sidebar Kanan